Fish

Minggu, 19 September 2010

Wow, Ponsel Nokia N900 Terbaru Mampu Jalankan Mac OS X

Ada sesuatu yang luar biasa di sini, pasalnya baru-baru ini ada kabar yang cukup mencenangkan tentang sebuah perangkat ponsel yang mampu menjalankan sistem operasi yang biasa dijalankan menggunakan sebuah perangkat komputer. Anda boleh percaya atau tidak, tapi yang pasti memang begitulah kenyataannya.

Perangkat ponsel yang cukup fenomenal itu tidak lain adalah Nokia N900. Ponsel Nokia keluaran terbaru ini bisa dikatakan sebagai salah satu perangkat yang paling lengkap dan serba guna sepertinya.

Berkat seorang hacker pintar yang bernama Toni Nikkanen inilah, ponsel Nokia N900 terbaru telah disulap menjadi perangkat yang mampu menjalankan sistem operasi Mac OS X. Untuk melakukan aksinya, Toni Nikkanen lebih memilih versi sistem operasi Mac yang lebih tua daripada OS X 10.3. Dan ia tampaknya telah berhasil menginstal dan menjalankan keseluruhan salinan sistem operasi kenamaan dari Apple tersebut.

Meski sistem operasi yang dipergunakan bukan versi terbaru dari Mac OS X dan pengoperasiannya pun tampak masih berjalan lambat, tapi pada kenyataannya ponsel Nokia N900 ini memiliki kemampuan menjalankan secara penuh sistem operasi komputer tersebut dan ini tentunya sebagai pembuktian yang besar. Dengan begitu, rasanya sah-sah saja kalau ada yang beranggapan ponsel Nokia N900 ini cenderung lebih condong sebagai PC dibanding sebagai smartphone. Hm, setujukah Anda?

MODEL LAPTOP TERBARU ACER

3 Model Laptop Acer Terbaru, Salah Satunya Laptop 18.4 Inchi

acer-3935-and-gemstone-rm-eng

Anda sedang mencari laptop Acer baru? Mungkin ini bisa menjadi salah satu referensi buat Anda bila pilihan Anda jatuhkan pada merk Acer. Kali ini kami tidak hanya menginformasikan 1 model terbaru, tapi kami menunjuk 3 jenis model Acer terbaru

Buat Anda yang ingin memiliki laptop yang lumayan imut, bisa jadi Aspire 3935 memang cocok buat Anda. Tidak terlalu besar atau tidak terlalu kecil. Dengan ukuran 13,3 inchi, laptop ini memiliki resolusi 1366 x 768. Selain itu, keyboardnya juga touch-sensitive, multigesture touchpad, webcam, tiga buah USB 2.0 port, fingerprint reader, 802.11 a/g/draft-N dan 4-cell Li-ion baterei.

Ada lagi, selain itu laptop merk Acer yang patut menarik perhatian kita adalah tipe T7350. Laptop jenis ini dibekali 2GHz Intel Core 2 Duo, dengan grafis 4500MHD, 8x DVD writer, 3Gb RAM, 250Gb HDD dan Vista Home Premium SP1.

Nah, jika Anda ingin mencari yang lebih powerfull, ada model terbaru yaitu 8935G Gemstone PC dengan layar yang sangat lebar 18.4 inchi, menggunakan Intel Core 2 Duo, ATI Mobility Radeon HD 4670, 1080p resolusi, 4x Blu-Ray writer, 500Gb HDD yang dapat diupgrade menjadi 1TB. Wuah, ini pasti bisa menampung banyak file dan tentunya cocok sekali buat mereka yang senang mengkoleksi video atau musik dalam jumlah yang besar. Ketiga jenis laptop ini secara resmi akan dipasarkan sekitar bulan Juni 2009 mendatang. Nah, siap-siap nabung dari sekarang ya kalau ingin memiliki 1 dari ketiga laptop Acer ini!

kejadian lucu....

kemaren... tepatnya hari jumat dan sabtu......ada kejadian yang menurutq gaplek.i...
hari jumat: pas nyucikan motor di suatu tempat... barengan ma orang bawa motor modif.... keren banget motornya.... merknya Suzuki Smash 2007....eh ternyata yang punya orang madura!!!!!!!!..gag pantes banget... orange dekil... gag pantes buat bawa motor kaiag gitu...wkwkwkw^_^
Bsoknya: ktemu orang bawa motor NINjA KRR. yang jelas tu motor keinginan gue.... pas aq cari2 ynag punya ... dan ternyata orangny????? GENDUUT BANGET!!!!!!!!!!!!!!! truz dekil n sok preman..... wkwkwkkw....
DUNIA MOTOR MEMANG TAK MEMANDANG BULU!!

Minggu, 12 September 2010

YAMAHA BISON

Spesifikasi dan harga terbaru Yamaha Byson - Sebentar lagi PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) bakal meluncurkan produk terbarunya yakni Yamaha Bison 153 CC di awal bulan September 2010 nanti atau sehabis lebaran idul fitri 1431 Hijriyah dengan banderol antara Rp 19,8 juta sampai Rp 20 juta On The Road.

Byson adalah motor sport bergaya streetfighter terbaru dari produk Yamaha, yang lebih dulu diluncurkan di India dengan nama FZ16. Mesinnya berkapasitas 153cc, dengan karburator, bertenaga 10,1 Ps. Motor Yamaha Bison ini juga sudah dilengkapi speedometer digital, knalpot dengan katalytic conventer, serta garpu besar dab ban tapak lebar 130 mm, sehingga menjamin handling Byson yang asik diajak bermanuver.

Yamaha menawarkan Byson hanya dalam satu varian saja yakni tipe casting wheel, dengan empat pilihan warna, hitam, merah, biru dan putih. Okeh untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah spesifikasi lengkap Yamaha Byson 2010 :

yamaha byson
Gambar: Bison Merah
Dimensi :

PxLxT : 2.075 mm x 780 mm x 1.045 mm
Jarak sumbu roda : 1.334 mm
Jarak terendah ke tanah : 160 mm
Tinggi tempat duduk : 790 mm
Berat isi : 135 kg
Kapasitas tangki bensin : 12 liter

Mesin :

Tipe mesin : 4 langkah, SOHC, 2 klep, berpendingin udara
Jumlah/posisi silinder : Silinder tunggal/tegak
Volume silinder : 153 cm3
Diameter x langkah : 58,0 x 57,9
Perbandingan kompresi : 9,50:1
Daya maksimum : 10,1 PS / 7.500 rpm
Torsi maksimum : 10,5 Nm / 5.500 rpm
Sistem starter : Elektrik starter dan kick starter
Sistem pelumas : Basah
Kapasitas oli mesin : Total 1,2 liter, pergantian berkala 1 liter
Tipe karburator : Mikuni BS26X1
Tipe kopling : Basah, kopling manual
Tipe transmisi : 5 percepatan (1-N-2-3-4-5)

Rangka :

Tipe rangka : Diamond
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Suspensi Monocross
Ban depan : Tubeless 100/80-17M/C 52P
Ban belakang : Tubeless 120/70-17M/C 58P
Rem depan : Cakram
Rem belakang : Tromol

Kelistrikan :

Sistem pengapian DC CDI
Battery : YTZ5S (MF Battery)
Tipe busy : NGK CPR 8EA-9

Jumat, 03 September 2010

PENGALAMAN MODIF MOTORQ

Motorq Supra X taun 2002..... bagi orang awam motor itu gag da apa apne ma motor keluaran baru jaman sekarang,,,,,,, Tapi jangan salah sangka dulu.. motorq itu udah aq modif sampe gag kalah ma motor motor keluaran terbaru.
ne SPEKnya :
-Velg RIDE-it depan/blkg 160/17
- ban depan 60/90 dan blakang 70/90
- KArburator RX king
- CEPER
kecepatan motorq bisa sampe tembus 120km/jam lo!!!!!! Jangan Heran... YAMAHA JUPITER Z makin ketinggalan

TIPS motor kenceng

Berikut ini kami mencoba berbagi ilmu utk korek harian;
Sebelum melakukan modifikasi engine motor sebaiknya kita tentukan beberapa hal yang merupakan tujuan akhir dari modif tersebut.
1. Untuk harian atau balap?
2. Bahan Bakar yang bakal digunakan?
=================================
Kalo untuk harian disarankan menggunakan maksimal bahan bakar pertamax plus.
beberapa teknik sesuai urutan yang paling sederhana dilakukan adalah sbb:

  1. Mengganti cdi utk korek harian, tapi harus memilih yang berbasis digital dan bergaransi.. rekomendasi merek brt hyperband atau neo hyperband,
  2. neo-hyperband-s

  3. Mengganti knalpot, racing harian.. klu tdk suka berisik pakai yang tipe silent ada beberapa merek seperti password atau elmer.
  4. Menaikan sedikit kompresi rasio umunya 9,2:1 bisa dengan mengganti gasker blok dengan yang lebih tipis, menggunakan kerta kalender 0.1mm, sehingga konpresi menajdi 10.1:1, dan masih aman bila menggunakan premium tapi disarnakan pakai pertamax,
  5. Melakukan porting polish.

disini banyak yang salah mengerti bahwa porting polish bukan sekedar membersihkan kulit jeruk tetapi memperbaiki arah aliran atau flow, memperbaiki sudut setting klep dan mereface klep, rimer karbu.
jangan pernah memperbesar lubang isap dan buang karena akan membuat bensin jadi boros dan tarikan bawah jelek sekali, malah kadang2 ada beberapa motor yang lubang isapnya minta diperkecil contohnya satria 150f,
teknik ini sedikit sulit dilakukan.. tapi hasilnya akselerasi dan top speed bagus sekali dan irit bahan bakar…

porting1porting2

untuk porting rekomendasi di Ahass Bintangmotor Cibinong, dijamin pasti Siip hasilnya… jasa porting 350rb, tapi yang penting motor tdk dibuat coba-coba.
klu mau keren lagi pakai test Dyno 300rb.

BORE UP HONDA 100CC

Mendongkrak tenaga mesin Honda 100cc itu susah-susah gampang. penyebabnya, jarak keempat baut silinder terlalu dekat dengan liner atau boring. karena terlalu dekat, susah untuk dibore up gede-gedean, itu karena pilihan diameter piston pengganti jadi terbatas.

kalo enggak tahu cara mengakalinya, memang begitu. tanpa geser baut mesin, paling besar hanya bisa pakai piston 54-55 mm. itu pun, boring sudah tipis dan mesin jadi cepat panas.

untuk mengakali masalah ini, honda legenda dengan 100cc bisa adopsi piston honda Sonic dengan diameter piston 58 – 60mm.

yang mesti dilakukan pertama kali adalah bongkar seluruh mesin, artinya bagian crankcase juga ikut dibuka.

setelah itu, bubut bagian mulut crankcase yang menghadap pantat blok silinder sebanyak 3mm. bagian crankcase tetap kudu dibubut agar boring baru bisa masuk.

crankcase_legenda.jpg

kemudian lanjut ke silinder blok sendiri, sebelum memasang atau menentukan liner piston baru, kudu bilang ke tukang bubut, jelaskan papas bagian blok yang punya jarak renggang dengan baut blok sebanyak 2 mm.

jika langkah pertama sudah, lanjut membubut bagian blok yang berjarak lebih rapat. minta ke tukang bubut untuk menyamakan diameter agar berbentuk bulat sepenuhnya.

blog_legenda.jpg

tapi tukang bubut pasti sudah tahu harus bagaimana selanjutnnya, karena mereka juga biasanya sudah berpengalaman.

nah… setelah itu baru pasang liner baru dengan diameter 60,5 mm, lalu tinggal pasang piston. mau ukuran 58 atau 60 mm, tinggal tentukan sesuai kebutuhan.

setelah semua proses diatas dilakukan, sudah tentu kompresi melonjak dan tenaga lebih yahut…, karena kompresi tinggi, maka alangkah baiknya jika menggunakan bahan bakar dengan angka oktan tinggi, untuk menghindari ngelitik karena knocking.

demikian, silahkan coba. referensi : (motorplus-19/01/08)

Kamis, 02 September 2010

CDI RACING

CDI Racing Harian
2009-04-17 13:10:37

190201-cdi-racing-buat-harian--.jpgApa sih CDI racing harian itu? Dari sisi alam, keduanya berbeda. Satu untuk motor balap, satu lagi untuk motor harian. Tapi, taunya sekarang sudah ada CDI racing yang dibuat untuk motor harian. Akh, masa?

Iya, sudah banyak merek CDI racing harian beredar di pasaran. Tapi, masih banyak yang salah kaprah anggapan tentang CDI racing harian (lihat boks). Ketimbang mumet, starter motor, gas pol ke Cibinong, markas BRT. Ngueeeng.

Ciiit....di Cibinong ketemu Tomy Huang. “CDI racing harian adalah CDI yang kurva pengapiannya sudah diremapping. Artinya, kurva pengapian sudah dibuat advance. Caranya, dengan mengubah derajat pengapian yang dibikin advance,” jelas Tomy Huang.

Misalkan, Honda Supra 125. Derajat pengapian standarnya 33 derajat sebelum Titik Mati Atas (TMA). Dengan CDI racing harian, kurva pengapian diubah hingga 35 derajat sebelum TMA.

Ubahan ini juga diikuti oleh grafik pengapian di setiap putaran mesin atau rpm. Di Supra 125, dengan CDI standar, saat rpm 3.000, posisi kurva di 33 derajat. Setelah itu flat dan tidak berubah.

Dengan CDI racing harian grafik berubah total. Di rpm 2.500 kurva CDI racing harian bergerak di 27 derajat. Di rpm 3.000, kurva berada di 35 derajat. Dan saat di rpm 10.000 kurva berada di 34 derajat sebelum TMA. Begitu, bozz.

Dengan kurva yang lebih advanced fungsinya untuk memaksimalisasi tenaga motor. Ibaratnya pake doping. Lebih bagus lagi jika dibarengi penggunaan besin oktan tinggi. Tenaga motor dipastiken bakal lebih melesat. Wusss...!

SALAH KAPRAH CDI

Masih banyak anggapan salah kaprah soal istilah CDI racing. Dulu, asal CDI bentuknya besar, maka sudah bisa disebut CDI racing. Kalau begini sih, CDI standar dibungkus pakai kardus mi instan, sudah bisa disebut CDI racing dong.

Berikutnya, membuat CDI tanpa limiter dan mampu mengeluarkan api besar, dialah CDI racing. Lagi-lagi, ini juga belum tepat. “Karena, CDI racing di harian, tidak memperbesar pengapian, tapi mengubah derajat kurva,” jelas Tomy yang pasti Huang.

Kenapa, ditinjau dari segi teknis, api besar malah cenderung berbahaya. Karena dengan pengapian besar, maka radiasi kelistrikan semakin besar. Radiasi ini muncul karena pengapian besar, bisa memercikan api hingga dua kali di setiap siklus pembakaran. Padahal, lazimnya CDI hanya mengeluarkan satu letupan saat di satu siklus.

Bila meletup dua kali, bisa dibayangkan dong, piston belum menyentuh TMA eh sudah disamber api. Setelah itu, saat menyentuh TMA kembali CDI ini meletupkan api. Apa yang terjadi? Mesin motor bakal rontok.
Kalau ini terjadi, siapa yang rugi? Siapa ya?

OPTIMALISASI DI MOTOR HARIAN190302-cdi-racing-buat-garian--.jpg

Banyak keluhan mampir ke awak Em-Plus. Setelah mengganti CDI motor standar veris racing, eh power motor kok tidak bertambah. Tenaga yang dihasilkan sami mawon bin pada bae, Son. Sebetulnya, CDI yang salah atau ada perlakuan khusus biar kerja motor harian makin optimal.

”Sebetulnya, sudah ada peningkatan tenaga sejak motor digeber mulai gigi satu. Hanya saja tidak terasa instan karena perbadingan rasio motor di gigi paling akhir, cenderung dibikin soft,” jelas Tomy Huang pemilik merek dagang BRT ini.

Jelasnya begini. Sebelum mengadopsi CDI racing, perbandingan gigi persneling dan kecepatan motor rata-rata tercatat seperti ini: Gigi 1 kecepatannya hingga 20 km/jam (kpj). Gigi 2 hingga 40 kpj, gigi 3 sampai 80 kpj dan gigi 4 menyentuh 100 kpj.

1904cdi-racing-buat-garian---en.jpgNah, setelah diganti CDI racing, peningkatan power terlihat pada gigi 1 melesat hingga 40 kpj. Gigi 2 merangsak hingga 80 dan gigi 3 tembus 100 kpj. Nah, saat di gigi 4, power masih ada, “Tapi mesin cuma teriak doang karena perbandingan gigi rasionya sudah habis,” tambah pria berkulit bersih ini.

Itu yang menyebabkan seolah ganti CDI racing tidak ada efeknya. Untuk mengoptimalkannya, gampang kok. Tak perlu seting njlimet. Tergantung berapa HP atau horse power yang akan dicapai.

“Dengan mengganti CDI racing, sebetulnya sudah menaikkan minimal satu dk atau setara dengan knalpot racing harian. Kalau mau lebih ada beberapa ubahan tambahan,” tambah M. Novel Faizal, General Manajer Rextor.

Cara paling gampang, mengganti sproket belakang dengan satu mata lebih kecil. Misalkan Yamaha Vega standar pakai 35, maka diganti dengan sproket bermata 34. Dijamin, top-speed motor semakin naik.

Bila penggantian sproket dirasa kurang, maka bisa mengadopsi knalpot racing. Tapi, aplikasi knalpot racing juga kudu dibarengi peningkatan angka spuyer. Karena, dengan knalpot racing yang rata-rata frew flow, “Maka tendangan balik ke mesin jadi kurang. Juga konsumsi bahan bakar lebih banyak, makanya karburator sedikit dibikin boros,” jelas Tomy.

Makin sip “Kalau bahan bakar memakai oktan lebih tinggi. Misalkan, Pertamax atau Pertamax Plus. Dijamin, motor bakal lebih ngacir,” tutup M. Novel.