Minggu, 19 September 2010

Wow, Ponsel Nokia N900 Terbaru Mampu Jalankan Mac OS X

Ada sesuatu yang luar biasa di sini, pasalnya baru-baru ini ada kabar yang cukup mencenangkan tentang sebuah perangkat ponsel yang mampu menjalankan sistem operasi yang biasa dijalankan menggunakan sebuah perangkat komputer. Anda boleh percaya atau tidak, tapi yang pasti memang begitulah kenyataannya.

Perangkat ponsel yang cukup fenomenal itu tidak lain adalah Nokia N900. Ponsel Nokia keluaran terbaru ini bisa dikatakan sebagai salah satu perangkat yang paling lengkap dan serba guna sepertinya.

Berkat seorang hacker pintar yang bernama Toni Nikkanen inilah, ponsel Nokia N900 terbaru telah disulap menjadi perangkat yang mampu menjalankan sistem operasi Mac OS X. Untuk melakukan aksinya, Toni Nikkanen lebih memilih versi sistem operasi Mac yang lebih tua daripada OS X 10.3. Dan ia tampaknya telah berhasil menginstal dan menjalankan keseluruhan salinan sistem operasi kenamaan dari Apple tersebut.

Meski sistem operasi yang dipergunakan bukan versi terbaru dari Mac OS X dan pengoperasiannya pun tampak masih berjalan lambat, tapi pada kenyataannya ponsel Nokia N900 ini memiliki kemampuan menjalankan secara penuh sistem operasi komputer tersebut dan ini tentunya sebagai pembuktian yang besar. Dengan begitu, rasanya sah-sah saja kalau ada yang beranggapan ponsel Nokia N900 ini cenderung lebih condong sebagai PC dibanding sebagai smartphone. Hm, setujukah Anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar